Bekatul Sebagai Obat Kolesterol

Kolesterol adalah komponen lemak yang terdapat pada pembuluh darah semua binatang dan juga manusia. Kolesterol sebenarnya berguna sebagai sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh, dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid.

Kolesterold dalam darah manusia terbagi menjadi 2 jenis yakni kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan HDL ( kolesterol baik). LDL apabila terlalu tinggi dan tidak seimbang dengan kolesterol baik HDL dapat menyebabkan penempelan di dinding pembuluh darah.

Kolesterol yang berlebihan bisa menempel di dinding pembuluh darah sehingga pembuluh darah menyempit dan aliran darah tidak lancar. Inilah mengapa, kolesterol menjadi salah satu faktor resiko penyakit jantung.

Nah bagi anda yang menderita kadar kolesterol tinggi, anda dapat mencoba berbagai cara untuk menurunkannya. Mungkin banyak orang memilih untuk mengkonsumsi obat penurun kolesterol, namun sebenarnya hal tersebut tidak akan berpengaruh jika pola hidup anda masih sama. Untuk itu anda perlu cara menurunkan kolesterol secara alami yang ampuh berikut ini:

Masaklah lima sendok makan Bekatul halus yang telah diayak dan disangrai dengan 1,5 gelas air dan aduk terus seperti memasak bubur maizena. Tambahkan garam dan sedikit gula supaya tidak hambar. Bila telah masak, angkat dan diamkan sebentar. Makanlah hangat-hangat. Makanlah bubur ini 3 kali sehari. Agar tidak bosan, bubur bekatul yang telah mengental bisa anda goreng dan disimpan dalam toples. Silahkan coba obat kolesterol alami ini, semoga bermanfaat dan InsyaAllah merasakan hasilnya.

 

0 comments:

Post a Comment